Senin, 02 September 2013

Tugas Ketrampilan Komputer 1



                Nama     :  Afif Zainul Ihsan (Afifzi)
                NRP       :  2110131058
                Kelas      :  1 D4 Teknik Informatika B
                 
Saya akan menceritakan beberapa keterampilan dasar yang telah saya kuasai mengenai IT. Saya pertama mengenal komputer saat masih kelas 6 SD, dan mulai saat itu saya tertarik untuk belajar lebih lanjut tentang komputer. Kemudian pada saat itu saya mengikuti les tentang Microsoft Word dan Microsoft Excel. Saat itu saya belajar sungguh-sungguh untuk bisa menggunakan kedua aplikasi tersebut. Saya mulai mengenal internet saat berada di SMP. SMP saya belajar banyak tentang internet dari melihat kakak kelas saya yang sedang berinternet kemudian saya mempraktekan menggunakan beberapa aplikasi seperti Mozilla Firefox dan Yahoo Messenger.

Saya juga dapat belajar banyak di internet dari google, wikipedia, dll. Saat SMA saya juga belajar lagi Ms. Word yaitu untuk membuat surat/undangan yang baik, mail merge, dll. Saya juga belajar Ms. Excel yang agak rumit seperti membuat aplikasi kantor dari Ms. Excel, membuat kalender abadi, dll. Saat SMA saya juga pernah belajar pascal tapi hanya dasar-dasarnya saja saat mau mengikuti olimpiade. Photoshop dan flash juga pernah saya pelajari saat kelas XI.

Saat SMA saya juga pernah belajar tentang hacking di sebuah forum terbesar di Indonesia yaitu Hacker Newbie Community dan saya disana banyak mendapatkan teman-teman baru yang hebat sekali. Saya belajar dari teman saya tentang hacking website yaitu tentang SQL Injection, Exploit, memasang Shell, upload file, dll. Tapi setelah naik kelas XII saya tidak lagi aktif di forum dan memutuskan untuk fokus belajar dan mendapatkan sekolah yang saya inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar